The Story

Tentang Kami

Bimasakti melayani dengan hati,

Kami memberikan pelayanan bersifat personal kepada setiap klien kami.
Selama pengalaman dari 2009 sampai dengan 2017 memberi solusi terbaik bagi pengguna layanan kami.

Didirikan pada tahun 2009 Bacameter Bimasakti diharapkan dapat menjadi sebuah aplikasi baca meter digital berbasis ponsel dan desktop yang akurat, efektif dan valid (menyertakan foto meter dan pengenalan identitas pelanggan melalui barcode). Dalam naungan PT. Saka Transmarga Konsultan perusahaan ini bergerak dari pintu ke pintu mencoba memenuhi kebutuhan aplikasi baca meter baik di PLN maupun PDAM. Sebelum seperti sekarang, Bimasakti mengusung konsep bisnis jual putus. Setelah tahun 2011 Bimasakti mengambil langkah berani dengan berinvestasi pada perangkat keras untuk mengakomodasi kebutuhan klien yag tidak mempu melakukannya. Istilahnya hardware dan software yang disewakan. Dan lebih berani lagi ketika menetapkan harga bisnis sendiri tanpa meniru dari yang lain. Bimasakti yang berpusat di Denpasar Bali diterima di seluruh Indonesia. Walaupun pada akhirnya memutuskan untuk konsentrasi pada segmen perusahan air minum saja. Dari Kota Pontianak-Kalimantan Barat, Surakarta-Jawa Tengah bahkan sampai ke Sumatera Barat.

Setelah mengalami kemajuan cukup pesat dari jumlah klien yang berkembang semakin banyak Bimasakti pada tahun 2013 masuk ke segmentasi bisnis untuk perangkat dan sistem kehadiran (presensi) dan digital signage, multipurpose sistem dan hardware sebagai manajemen presensi dan multimedia konten. Dengan nama Astina Q-System. Terdiri dari hardware custom dan aplikasi berbasis desktop dengan konsep klien server. Selain itu bimasakti juga mencoba memasok sistem dan perangkat ke pemerintahan dalam segmen manajemen baca meter air tanah dalam lingkup pajak air tanah daerah.

Dari kedua hal tersebut Bimasakti mengembangkan lebih luas lagi cakupan fitur untuk Astina Q-System menjadi segmen sekolah dan organisasi perkantoran. Pada tahun 2013 – 2014 ini juga Bimasakti mulai membentuk tim development untuk menghasilkan sistem yang terintegrasi. Seperti untuk segmen sekolah dan segmen perusahaan air minum.

Kami perusahaan TI yang memberi solusi & penerapan teknologi terbaik untuk anda

Ir. I.B. Surya Sanjaya - Founder
Sepatah Kata dari

Founder

Kami adalah solusinya, kami berjalan mengubah paradigma tentang penerapan ICT pada tingkat lebih lanjut. Dalam setiap produk ICT kami selalu mengutamakan kemudahan untuk pengguna kami. Kami menyelami terlebih dahulu masalah yang dihadapi penggun. Sistem bersifat tailor-made, disesuaikan pada masing-masing kelompok, tipe jenis kebutuhan.

Kenapa kami adalah solusinya karena kami selalu mengutamakan aspek ide orisinil dan terapan, pengembangan yang komperhensif dan berkelanjutan, implementasi yang menyeluruh dan dinamis, kerjasama yang saling menguntungkan, maintenance rutin, tingkat layanan yang terukur dan terbuka sedari awal kerjasama, harga yang kompetitif.

Bimasakti melayani dengan hati, kami memberikan pelayanan bersifat personal kepada setiap klien kami. Selama pengalaman kami dari tahun 2009 sampai dengan 2015 kami mencoba menyelesaikan permasalahan yang dihadapi klien kami sampai tuntas. Kami selalu mencoba memberikan jalan keluar yang terbaik, transparan, efektif dan efisien sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan klien kami.

Menghasilkan aplikasi yang dapat membantu klien kami menyelesaikan tugas dengan lebih optimal dan akurat menjadi prioritas utama kami, hal tersebut memang menghadirkan tantangan yang besar. Terlebih lagi Bimasakti menangani puluhan klien dengan model bisnis yang sama namun dengan kebijakan yang cukup beragam. Kesabaran dan kemampuan berkomunikasi dengan baik sangat diperlukan, selain itu adalah kemampuan utnuk mendengar klien kami. Memang tidak semua permintaan kami penuhi, namun kami selalu mencoba memberikan paradigma baru bagaimana TIK dapat mengoptimalkan pekerjaan. Dimana sistem/aplikasi bukanlah sekedar otomasi, digitalisasi, komputerisasi namun lebih kepada mengurangi redundansi data, akurat, kelengkapan data, metode pengumpulan data yang lebih baik dan supervisi operasional dan data yang baik, dan juga kontrol terhadap data.

KESETARAAN

Kami memandang dengan kesetaraan, setiap orang berhak menerima perlakuan yang sama. Untuk itu kami tidak memandang remeh siapa pun, tidak memandang klien apakah dari perusahaan besar atau kecil.

KEJUJURAN

Disii adalah ranah yang sangat relatif. Tapi batasannya pasti. Bagaimana Bimasakti bertindak selalu pada berpegang pada kejujuran. Kami sadar apa yang kami tanam adalah apa yang akan kami tuai.

KEGIGIHAN

Kami mencoba untuk menjadi sekuat mungkin, dengan menunjukan kegighan kami. Kami sangat sadar sekali bisnis dibidang IT yang bersifat Saas sangat rentan dengan permasalahan. Setiap hari adalah tanggung jawab.

TIDAK PUTUS ASA

Berbicara tentang kebutuhan klien dengan paradigma tentang TIK di Indonesia yang sedang berkembang. Apabila kami mudah menyerah dan putus asa maka solusi untuk pengguna tidak akan tercipta.

MENGHADAPI TANTANGAN

Hal yang paling menantang di Indonesia dalam penerapan TIK adalah paradigma masyarakatnya. Bagaimana TIK ini masih menjadi suatu hal kadang menjadi sangat berati dan sekaligus dianggap remeh.

KONTEMPLASI

Evaluasi diri kami sebagai penyedia jasa layanan solusi IT, sudah layakkah? Sudahkah kami mendengarkan pengguna kami? Sudah berlaku dengan baik dan professional? Memvalidasi sikap dan layanan kami.